caleg calegdiasporaH.M. Ikhsan Ingratubun, S.E., S.H | KYC Diaspora
Change your cover photo
Change your cover photo
Panglima UMKM Indonesia, Kesejahteraan Rakyat Melalui Pemberdayaan UMKM
This user account status is Approved

This user has not added any information to their profile yet.

Partai Golkar
7
6287885554888

Salam Pacasila,

 

Indonesia Terus Bersatu. Era sejak reformasi tahun 1998 sampai saat ini yang biasa di sebut Era Milenial, sudah sedang terjadi perubahan yang sangat besar di Negara kita indonesia. UU Partai Politik, UU Pemilu, UU Pilkada dan Reformasi UU lainnya yang bertujuan untuk lebih Demokratis adalah merupakan hal yang sangat Fundamental mempengaruhi kita semua dalam berbangsa dan bernegara.

 

Hukum ketatanegaraanpun banyak yang berubah yang tidak sesuai lagi dengan cita-cita dan nilai luhur bangsa kita yang berdasarkan Pancasil. Asas Kekeluargaan, menghargai pendapat orang lain, serta nilai-nilai luhur Pancasila terancam punah di Negeri kita. Hanya karena perbedaan dalam pilihan maka seluruh rakyat Indonesia terancam terjadi perpecahan apalagi dibarerengi dengan Teknologi Informasi yang ada saat ini sudah sangat terbuka. Sebelum reformasi Sistem Pemilu memang ada yang perlu dirubah atau reformasi, namun menurut saya UU Pemilu saat ini adalah kebablasan, dulu orang memilih Presiden dan wakil Presiden merujuk kepada UUD 1945 dan Pancasila sila ke 4 yaitu sistem keterwakilan di DPR dan atau MPR atau orang yang terlibat hanya yang Ratusan orang, begitu juga pilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dimasing-masing Wilayah. Saat ini 250 juta orang terlibat dalam perhelatan Politik akibat dari UU Pemilu sejak zaman Reformasi.

 

Nilai-Nilai kekeluargaan sudah sangat tergerus hingga titik yang mana kita di ambang Perpecahan Bangsa yang hanya karena Perbedaan Pilihan.

 

Pertanyaannya apakah perubahan UU Pemilu saat reformasi ini memberikan manfaat bagi Bangsa Indonesia atau hanya kepentingan segelintir orang yang hendak berkuasa dan tidak perduli tentang ancaman PERPECAHAN Bangsa ?, atau tidak ?.

 

Semua berpulang kepada kita kembali. Untuk saudara saudaraku Anggota Diaspora tetaplah menjaga nilai-nilai kekeluargaan, tetap jaga kerukunan walau kita berbeda Suku dan Agama kita. Tetaplah berpegan teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, hormat menghormati kepada sesama, Berikanlah sumbangsih pikiran-pikiran yang mecerdaskan juga mencerahkan Bangsa. Konstribusi bisnis, baik yang berskala besar dan skala UMKM adalah keharusan untuk dilaksanakan. Budaya Bangsa kita yang tetap menjaga etika dan budaya kekeluargaan juga wajib kita promosikan. In Shaa Allah semua yang kita lakukan dengan niatan yang baik maka pasti akan selalu mendapat Ridho dan lindungan dari dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Salam kami,


Ikhsan Ingratubun SE, SH,.

Panglima UMKM Indonesia

Caleg No 7 DPR RI, Partai Golkar