caleg calegdiasporaAdy Muzadi | KYC Diaspora
Change your cover photo
Change your cover photo
Giliran kami mewakili anda
This user account status is Approved

This user has not added any information to their profile yet.

Partai Persatuan Pembangunan
7
6285219611741

Assalamu’alaikum wr. wb., Salam sejahtera bagi kita semua. Sahabat Diaspora yang saya cintai. Perkembangan makro ekonomi memiliki dampak besar berbagai bidang di Indonesia. Pertumbuhan kelas menengah mendorong peningkatan konsumsi domestik yang besar sampai dengan 90%, hal ini menyebabkan pertumbuhan yang signifikan di perusahaan-perusahan baru atau perusahaan multinasional. Perusahaan-perusahaan ini berkembang dengan sangat pesat-nya dan menciptakan permintaan akan para profesional yang dwi bahasa, mempunyai keahlian khusus dan mempunyai pengalaman bekerja di dunia internasional. Akibatnya, permintaan akan sumber daya manusia dengan kemampuan dan pengalaman tersebut melampaui suplai dengan sejumlah besar lowongan kerja dimana tidak cukup kandidat untuk mengisinya. Saya pernah menjadi diaspora selama 2 tahun di Singapura karena mendapatkan beasiswa dari Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP) untuk kuliah pasca sarjana di National University of Singapore (NUS) mengambil jurusan Kebijakan Public (Public Policy). Selama bersekolah saya juga menyambi sebagai part-time researcher di McKinsey Singapore, dari situ saya banyak berdiskusi dan bertemu dengan sahabat- sahabat Diaspora Indonesia di Singapura. Saya banyak mendengar tentang prestasi-prestasi mereka di sini dan keluhan-keluhan mereka. Tapi satu hal yang pasti, saya sangat kagum dan terinspirasi akan potensi besar sahabat - sahabat Diaspora Indonesia.


Diaspora Indonesia adalah salah satu dari bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Banyak perusahaan-perusahaan multinasional berdatangan dan menanamkan investasi mereka di Indonesia. Mereka membuka banyak lowongan pekerjaan, beberapa dari lowongan pekerjaan tersebut membutuhkan keterampilan khusus yang belum bisa dipenuhi oleh SDM lokal. Yang terjadi kemudian adalah mereka merekrut orang-orang asing yang memiliki keahlian dan pengalaman untuk bekerja di perusahaan itu. Ini sangat tidak menguntungkan bagi Indonesia, oleh karena itu kita butuh Sahabat-sahabat Diaspora Indonesia. Dengan pengalaman sahabat-sahabat bekerja atau bersekolah di luar negeri, kita dapat mengisi kebutuhan itu. Kita butuh sahabat-sahabat Diaspora Indonesia untuk “Pulang Kampung”, kita butuh sahabat-sahabat Diaspora Indonesia untuk tidak hanya mengisi kekosongan keahlian yang di butuhkan perusahaan-perusahan ini, tetapi juga kita butuh sahabat-sahabat Diaspora Indonesia sebagai agen perubahan SDM Indonesia. Kita butuh sahabat-sahabat Diaspora Indonesia mengkatalis transformasi SDM Indonesia dari negara yang berorientasi keahlian manual kepada negara yang berorientasi kepada keahlian teknologi dan digital. Saya mempunyai 5 misi yang saya ingin perjuangkan di badan Legislatif Indonesia sebagai berikut:

1. Pembangunan Infrastruktur yang berkesinambungan atau Sustainable Infrastructure Development.

2. Pembangunan berbasis data.
3. Reformasi Birokasi

4. Deregulasi undang undang investasi

5. Perbaikan sistim pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Sejalan dengan misi saya.

Saya ingin memperjuangkan sahabat-sahabat Diaspora Indonesia yang ingin kembali ke Indonesia. Melalui badan legislasi, saya ingin pemerintah untuk berperan aktif untuk menarik Diaspora Indonesia kembali “Pulang Kampung”, untuk itu saya akan mendorong undang-undang Double Citizenship. Saya ingin mempermudah peraturan-peraturan yang menghalangi kembali nya sahabat-sahabat Diaspora Indonesia. Saya ingin pemerintah memetakan Diaspora Indonesia sebagai salah satu asset bangsa yang strategis.
Kalau ada sahabat-sahabat diaspora yang ingin berdiskusi lebih lanjut, saya dapat dihubungi di +6285219611741 atau melalui sosmed IG: ady_muzadi FB: Ady Muzadi
Salam hormat, Ady Muzadi